Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Keutamaan Sayyidah Fatimah Az-Zahra

11 Keutamaan Sayyidah Fatimah Az-Zahra


11 Keutamaan Sayyidah Fatimah Az-Zahra - Sayyidah Fatimah Az-Zahra dikenal sebagai sosok wanita yang memiliki keutamaan demi keutamaan serta kemuliaan yang tiada tara. Oeh karena itu beliau dijuluki sebagai sayyidatun nisa'il alamin (Pemimpin seluruh kaum wanita diseluruh alam semesta).

Keutamaan yang dimiliki oleh Sayyidah Fatimah bukanlah hanya karena beliau adalah putri dari Rasulullah SAW semata, akan tetapi keutamaan dan kemuliaan beliau memang ditunjang beberapa hal penting seperti keutamaan Akhlak yang mulia, ilmu pengetahuan yang tinggi, kefasihan yang mengungguli kaum pria sekalipun, kesabaran, ketabahan, kesederhanaan, kezuhudan, ketegaran hati dan lainya. 

Selain sifat-sifat yang dimiliki Sayyidah Fatimah tersebut, terdapat keunikan lain akan keutamaan beliau, yaitu beliau adalah putri dari Rasulullah SAW, Putri dari Khadijah al-Kubra (Pemuka wanita Islam pertama), Istri dari Sayyidina Ali bin abi thalib (yang merupakan sahabat terdekat Nabi SAW dan orang pertama kali masuk Islam), beliau adalah Ibu dari Sayyidain al-Hasan wal-Husain, dan beliau merupakan salah satu anggota khusus keluarga Nabi SAW yang disebut sebagai Ahlul Bait Yang Suci oleh Allah dalam al-Qur'an Nya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai 11 Keutamaan Sayyidah Fatimah Az-Zahra.

11 Keutamaan Sayyidah Fatimah Az-Zahra

Pertama: keutamaan pertama dari sayyidah fatimah az-zahra adalah bahwa beliau merupakan seorang isteri yang berkelayakan dalam urusan rumah tangga, memadai dengan hidup sederhana, tidak meminta-minta dari suaminya, bersama-sama dalam segala hal dan sentiasa berada disisi Imam Ali di dalam kesusahan dan kesedihan. 

Kedua: Keutamaan kedua dari sayyidah fatimah adalah beliau adalah model kesetiaan dan ketabahan serta amat bijak dalam mendidik anak-anak, beliau adalah seorang ibu Mithali.

Ketiga: Keutamaan ketiga dari sayyidah fatimah adalah bahwa beliau sentiasa menghormati ayahandanya, suami dan orang lain serta sentiasa bekerjasama dengan pembantu rumah dalam membuat kerja-kerja rumah. 

keempat: Tidak berpaut pada dunia dan merupakan ahli infag yang senantiasa bersedekah dan sanggup berkorban apa sahaja.sebagai contoh, Baju perkahwinannya sendiri juga telah diberikan kepada orang yang telah datang didepan pintu rumahnya. 

kelima: Beliau tidak pernah menolak untuk membantu dari segi harta orang-orang yang memerlukan dan telah menjadi kebiasaan untuk hidup. 

Keenam: Sederhana jauh dari kesenangan dan kekayaan serta menjalani hidup dengan keindahan akhlak, kasih sayang dan kerjasama 

Ketujuh: Berhijab, sifat malu dan kesucian Sayyidah Zahra (sa) menjadi buah mulut semua orang.walaupun apabila berhadapan dengan orang buta dia tetap memelihara hijabnya. 

Kedelapan: Hidupnya penuh keberkatan, tidak pernah disia-siakan. Usianya pendek, tetapi penuh dengan usaha.

Kesembilan: Dari kecil lagi demi meny . '-. dan mempertahan'es mega hayang bat Zahra berjalan seiring dengan ayahnya, La eTiau penolong yang penyayang dalam membuat kerja kerja rumah, Zahra penolongnya Ali(as). 

Kesepuluh: Pada malam yang sunyi dan penuh rahsia, Zahra bersujud menyembah Tuhan. 

Kesebelas:  Tidak walau sedetik dan seketika pun ingatan Zahra terpisah dari Tuhannya. 

Posting Komentar untuk "11 Keutamaan Sayyidah Fatimah Az-Zahra"